Cedera hamstring, Alexis Sanchez terancam absen panjang

Jakarta (ANTARA News) – Alexis Sanchez terancam absen lama untuk membela Manchester United  setelah dikabarkan mengalami cedera hamstring atau otot paha ketika latihan, demikian pelatih Jose Mourinho pada Jumat.

Penyerang asal Cile itu belum menjalani scan untuk menentukan sejauh mana cedera yang dia alami. “Belum ada scan.  Tapi dia adalah pemain yang berpengalaman, dia tau cedera apa itu,” kata Mourinho dalam jumpa pers terkait laga melawan Southampton seperti dikutip Reuters, Jumat.

Sanchez dikatakan Mourinho sempat berteriak kesakitan. “Dari pengalaman saya, dengan hanya melihat teriakan kesakitan dan bagaimana cedera itu terjadi, saya tahu itu akan berdampak lama,” kata Mourinho.

Mourinho menyebut cedera hamstring yang dialami Sanchez lebih para dari cedera hamstring yang dialami bek tengah Victor Lindelof ketika melawan Crystal palace pada Sabtu.  Lindelof kemungkinan absen turun ke lapangan hingga natal.

“Saya pikir apa yang dialami Alexis ini saya sering menyebutnya cedera otot agresif… Saya tidak bisa mengatakan berapa lama dia akan absen tapi dari pengalaman saya dia tidak akan bisa bermain tahun ini,” kata Mourinho.

Sanchez mengalami musim yang berat tahun ini di United dengan mencetak hanya satu gol dari 12 kali penampilan sejauh ini daftar poker.

United saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Premier dengan 21 poin dari 13 kali tanding.

Mereka akan menyambangi markas Southampton di St Mary’s Stadium  Sabtu. Mourinho menyebut timnya perlu lebih banyak konsistensi jika mereka ingin mendekati empat besar.

Baca juga: Perjudian Mourinho tinggalkan Sanchez demi Martial berbuah buruk

Baca juga: Sanchez umumkan kisah hidupnya akan difilmkan di Chile

Baca juga: Sanchez ingin United incar pemain berpengalaman seperti Vidal

Baca juga: Sempat terganjal, visa Sanchez masuki AS akhirnya terbit

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018