Hasil Piala Raja, Valencia melaju ke 16 besar

Jakarta (ANTARA News) – Valencia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Raja setelah melewati tim kasta ketiga Spanyol, Ebro.

Valencia memenangi laga kedua babak 32 besar yang berlangsung di Stadion Mestalla, Spanyol, Rabu dini hari WIB, dengan skor tipis 1-0, membuat tim besutan Marcelino Garcia Toral itu menang secara agregat 3-1 atas Ebro.

Penyerang pinjaman asal Chelsea, Michy Batshuayi, menjadi pencetak gol semata wayang di laga kedua tersebut lewat tandukannya.

Di pertandingan lainnya, Getafe juga melaju setelah menang telak 5-1 atas Cordoba di laga kedua, membuat mereka unggul agregat 7-2.

Angel Rodriguez jadi bintang kemenangan Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez dengan membukukan trigol di laga tersebut.

Kemudian Leganes berhasil mempecundangi tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor 1-0 di Stadion Vallecas, demi melaju berbekal kemenangan agregat 3-2.

Kekalahan Vallecano kian miris lantaran satu-satunya gol di laga itu diciptakan oleh bek mereka Emiliano Velazquez ke gawang mereka sendiri.

Sedangkan Espanyol berhasil lolos berkat agresivitas gol tandang atas Cadiz, meski mereka hanya menang 1-0 di kandang sendiri pada Rabu pagi WIB.

Skor agregat Espanyol vs Cadiz menjadi 2-2, namun Espanyol memperoleh tiket ke babak 16 besar berbekal gol tandang ketika mereka kalah 1-2 di pertemuan pertama.

Sejumlah tim kasta utama Liga Spanyol juga akan kembali bertanding  dalam laga kedua babak 32 besar Piala Raja pada Kamis (6/12) hingga Jumat (7/12) dini hari WIB.

Atletico Madrid dan Barcelona misalnya akan menjamu lawan masing-masing yakni Sant Andreu dan Cultural Leonesa pada Kamis (6/12) dini hari WIB. Keduanya juga sama-sama mengantongi keunggulan agregat 1-0 atas lawan masing-masing.

Sedangkan Real Madrid baru berlaga pada Kamis (6/12) malam WIB saat menjamu Melilla, tim yang sementara mereka ungguli 4-0 secara agregat.

Baca juga: Madrid hancurkan Melilla pada laga debut Solari

Berikut hasil dan jadwal lengkap laga kedua putaran 32 besar Piala Raja (tuan rumah disebut pertama):

Jadwal Rabu (5/12) dini hari WIB
Getafe 5 – Cordoba 1 (Francisco Portillo 18′, Angel Rodriguez p-42′, 78′, 80′, Robert Ibanez 49′; Aythami Artiles 70′)
Valencia 1 – Ebro 0 (Michy Batshuayi 59′)
Rayo vallecano 0 – Leganes 1 (Emiliano Velazquez bd-17′)
Espanyol 1 – Cadiz 0 (Hernan Perez 76′)

Jadwal Kamis (6/12) dini hari WIB
Atletico Madrid vs Sant Andreu
Girona vs Alaves
Villarreal vs Almeria
Real Sociedad vs Celta Vigo
Sevilla vs Villanovense
Barcelona vs Cultural Leonesa
Real Valladolid vs Real Mallorca

Jadwal Kamis (6/12) malam hingga Jumat dini hari WIB
Levante vs Lugo
Real Madrid vs Alaves
Eibar vs Gijon
Huesca vs Athletic Bilbao
Real Betis vs Racing Santander

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018