Allegri puji penampilan timnya pada Derby d’Italia

Jakarta (ANTARA News) – Massimiliano Allegri memuji penampilan timnya saat memenangi derby d’Italia dengan skor 1-0 atas Inter Milan, ketika Juventus mengonversi peluang terbaik mereka pada Sabtu dini hari WIB.

“Kami perlu tampil efektif dan tajam pada malam ini,” kata Allegri setelah pertandingan seperti dikutip laman resmi Juventus. “Inter menimbulkan masalah bagi kami dengan para gelandang serang mereka, di mana kami kerepotan menghadapinya. Kami memperlihatkan kesabaran untuk mendapatkan bola di area pertahanan mereka pada babak pertama, namun hal itu hanya terjadi selama 30 menit, sedangkan setelah turun minum kami hanya kecolongan beberapa peluang. Kami terorganisir dan kompak.”

Sang pelatih Bianconerri juga berbicara mengenai pentingnya hasil bagus atas Inter.

“Kami tentu saja tidak boleh kalah,” tuturnya. “Di saat yang sama, kami perlu memberikan penampilan yang menitik beratkan konsentrasi dan fokus. Ini adalah tiga poin yang penting pada hari ini, karena ini berarti kami satu kemenangan lebih dekat untuk mencapai tujuan kami di liga.”

Allegri kemudian memfokuskan komentarnya terhadap sejumlah pemain.

“(Joao) Cancelo tampil baik di sisi kiri — ia kesulitan dengan (Matteo) Politano karena ia terlalu ketat, namun ia berkembang dalam sisi pertahanan,” tutur Allegri. “(Paulo) Dybala bermain sangat baik. Saya menarik dia keluar karena saya memerlukan Douglas (Costa) untuk membawa bola di area pertahanan lawan. (Mario) Mandzukic bekerja sangat keras untuk tim. Kariernya berbicara sendiri — ia selalu berada dalam permainan dan ia selalu menggunakan kekuatan fisiknya dengan baik.”

Baca juga: Gol Mandzukic antar Juve tundukkan Inter

Baca juga: Juventus semakin sulit dikejar

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018