Bremen pecundangi Duesseldorf 3-1

Jakarta (ANTARA News) – Werder Bremen mempecundangi tamunya Fortuna Duesseldorf dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Weser, Bremen, pada Sabtu dini hari WIB.

Raihan tiga poin ini membawa Bremen naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 21 poin, sedangkan Duesseldorf tetap terpuruk di dasar klasemen dengan sembilan poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Bremen mengambil inisiatif sedangan sejak awal, namun meski pasukan Florian Kohfeldt mendominasi permainan mereka kesulitan menciptakan peluang dan tidak mampu menciptakan tembakan jarak jauh yang mengancam.

Namun tuan rumah akhirnya mampu mengonversi superioritas mereka menjadi gol pada menit ke-20 ketika Max Kruse memberikan umpan kepada Kevin Mohwald untuk mencetak gol mengejutkan dari tepi kotak penalti.

Bremen terlihat nyaman namun Duesseldorf mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-43, di mana VAR menilai lengan Sebastian Langkamp mengenai bola di kotak terlarang untuk membuat wasit memberi hadiah penalti yang sukses dimaksimalkan Dodi Lukebakio.

Tim tamu tampil lebih agresif pada babak kedua, dan mereka tidak lagi keteteran di lapangan tengah. Mereka memiliki peluang pertama ketika pemain pengganti Rouwen Hennings bergerak ke depan, namun sepakannya melebar.

Hal itu sangat merugikan Duesseldorf ketika Martin Harnik merestorasi keunggulan Bremen pada menit ke-71, menyambar bola pantul setelah tembakan Davy Klaassen dapat ditahan kiper.

Pemain muda AS Josh Sargent memastikan raihan tiga poin — kemenangan perdana mereka sejak pekan kedelapan — saat ia mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti pada penampilan perdananya di Liga Jerman.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Werder Bremen (4-1-2-3): Pavlenka, Gebre Selassie, Langkamp, Friedl, Augustinsson, M. Eggestein, Mohwald (J. Eggestein 69′), Klaassen, Rashica (Sargent 76′), Kruse, Pizarro (Harnik 60′)

Fortuna Duesseldorf (4-1-4-1): Rensing, Zimmermann, Bormuth, Kaminski, Gieselmann, Bodzek, Zimmer, Stoeger (Raman 87′), Fink (Morales 61′), Usami (Hennings 46′), Lukebakio

Baca juga: Bremen gusur Berlin dari peringkat kedua

Baca juga: Pizarro gabung Bremen lagi, keempat kali sepanjang karier

Baca juga: Asa Liga Champions Frankfurt meredup setelah diterkam Bremen 1-2

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018