Mkhitaryan absen enam pekan karena cedera kaki

Henrikh Mkhitaryan mengalami retak pada metatarsalnya dan diperkirakan baru dapat kembali berlatih dalam rentang waktu enam pekan, demikian dilansir laman resmi klub.

Legiun Armenia itu jarang tampil untuk pasukan Unai Emery pada musim ini, di mana ia hanya mencatatkan 14 penampilan di Liga Inggris namun hanya enam kali tampil penuh selama 90 menit.

Bagaimanapun, ia telah mencatatkan empat gol dan satu assist di ajang domestik.

Mkhitaryan tampil di babak pertama saat Arsenal kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada ajang Piala Liga Inggris, namun digantikan saat turun minum dan absen saat The Gunners menghadapi Burnley di ajang Liga Inggris pada Sabtu (22/12).

Pemain 29 tahun itu sempat mendapat perawatan setelah ditekel Lucas Moura pada menit ke-30, namun tidak dapat melanjutkan permainan IDN Poker.

Gelandang ini akan absen pada pertandingan melawan pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool dan Chelsea, selain itu ia kemungkinan belum dapat dimainkan saat Arsenal berhadapan dengan Manchester City pada 3 Februari.

The Gunners saat ini menghuni peringkat kelima di klasemen, meski mereka memiliki koleksi poin yang sama dengan Chelsea, hanya kalah selisih gol. Walau demikian, tim London ini tertinggal 11 poin dari Liverpool.