Robertson ‘bosan’ sanjung Van Dijk

Andy Robertson bergurau bahwa dirinya ‘bosan’ menyanjung Virgil van Dijk, ketika rekan-rekan setimnya di Liverpool menikmati laju bagus untuk memuncaki klasemen Liga Inggris.

Van Dijk merupakan akuisisi kunci bagi Liverpool sejak didatangkan dari Southampton untuk memecahkan rekor transfer klub sebesar 75 juta pound pada Januari 2018.

Legiun Belanda itu membantu memimpin Liverpool ke final Liga Champions 2017/2018, dan merupakan batu karang di jantung pertahanan yang hanya kemasukan tujuh gol di liga musim ini.

Liverpool kemasukan enam gol lebih sedikit dibanding tim dengan catatan terbaik berikutnya Manchester City, dan memimpin klasemen dengan keunggulan empat poin setelah City takluk 2-3 dari Crystal Palace pada Sabtu.

Pasukan Juergen Klopp menekan City pada Jumat malam dengan kemenangan 2-0 di kandang Wolverhampton, berkat gol Mohamed Salah dan Van Dijk, di mana bek tengah itu terpilih menjadi pemain terbaik di laga tersebut.

Bukan hanya Van Dijk mencetak gol kunci, namun ia juga dipuji para pengamat karena keberhasilannya meredam Adama Traore — yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain tercepat di dunia — pada duel di sisi lapangan pada babak kedua.

Bek kiri Robertson tidak sungkan memuji penampilan bagus Van Dijk, namun mengklaim bahwa penampilan gemilang sang bek tengah menjadi hal yang rutin di Anfield.

“Saya bosan berbicara mengenai betapa bagusnya dia,” ucapnya kepada laman resmi klub.

“Tidak. Saya hanya bergurau. Ia fantastis. Kita tahu ketika kita melihat (Adama) Traore berlari bahwa ia memiliki kecepatan yang hebat.”

“Kecepatan dan arahnya merupakan ancaman besar dan Virgil yang besar tampil bagus untuk menangani dia. Kita tahu bahwa serangan balik mereka (Wolverhampton) berbahaya.”

“Saya yakin ia akan kecewa karena ia tidak mencetak banyak gol, namun itu adalah clean sheet dan gol pertamanya di Liga Inggris — benar-benar hari sempurna untuk dia.”

“Ia begitu brilian (sejak bergabung dengan Liverpool). Saya mendapat kepuasan karena bekerja bersama dia untuk sebagian besar waktu di sisi kiri pertahanan.”

Liverpool akan memainkan laga Boxing Day pada Rabu (26/12) dengan menjamu Newcastle United.